Puncak Bangku Malingping, Destinasi Wisata baru di Kabuaten Ciamis Utara

Puncak Bangku Malingping, Destinasi Wisata baru di Kabuaten Ciamis Utara yang belum dapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. 



Berlokasi di wilayah Ciamis Utara tepatnya di Kecamatan Rancah kurang lebih berjarak 28KM dari pusat kota Ciamis, kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan motor ataupun mobil. Puncak Bangku memiliki panorama yang sangat indah danmenjadi destinasi wisata alternatif bagi penduduk lokal dan luar kota. Dengan adanya Puncak Bangku Malingping menambah tempat wisata di Kecamatan Rancah khususnya dan umumnya Kabupaten ciamis. 

Baca Juga : Pasirjati Ground Hill Sidamulih

Puncak Bangku Malingping yang masih perawan ini membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten supaya tempat wisata ini menjadi terkenal dan di kunjungi banyak wisata lokal maupun luar kota yang suka berwisata ke pegunungan seperti Puncak Bangku Malingping ini.
Meski masih dikelola secara swadaya, objek wisata Puncak Bangku sudah memiliki banyak fasilitas memadai, diantaranya warung makan, tempat parkir dan juga beberapa lokasi swafoto. Semua fasilitas ini dibangun secara gotong-royong dan tanpa campur tangan pemerintah dan untuk masuk belum di kenai tiket alias masih gratis, tapi pengelola menyediakan kotak pembayaran untuk pengunjungan yang mau memberikan uang nya untuk perawatan Puncak Bangku ini, tapi tidak wajib cuma seikhlasnya ajah.



EmoticonEmoticon